Rabu, 27 Maret 2019

Apakah kelainan uterus selama kehamilan berbahaya?


Uterus adalah bagian dari rahim yang sebagian atau seluruhnya dikeluarkan dari vagina. Penyebabnya adalah otot panggul dan ligamen terlalu membentang sehingga dukungan uterus melemah. Ada banyak wanita hamil juga memiliki kista yang membuat diri mereka dan keluarga sangat cemas.

Apakah kelainan uterus selama kehamilan berbahaya?
Pertama, kita perlu mengidentifikasi dengan jelas uterus sebagai organ antara kandung kemih dan rektum, yang bertindak sebagai tempat penampungan janin, dan melindungi janin dari efek eksternal selama kehamilan. Oleh karena itu, dapat dilihat bahwa setelah uterus mengalami masalah, perkembangan janin pasti akan terpengaruh.



Risiko keguguran kehamilan juga tergantung pada tingkat perdarahan uterus yang parah atau ringan dan status kesehatan spesifik dari setiap orang. Sama halnya dengan cara mengatasi mata bengkak dan kulit kering, kita harus jeli dan cermat. Menurut para ahli, kondisi rahim selama kehamilan sangat berbahaya, jika tidak diobati dalam waktu, labu dapat menghadapi risiko berikut:
  • Keguguran, lahir mati: jika tidak segera diobati dapat menyebabkan radang perut menyebabkan efek yang parah pada janin dan wanita hamil, bahkan mempengaruhi kehidupan.
  •  Kelahiran prematur, ibu dengan perdarahan postpartum: Kondisi ini juga berisiko tinggi untuk ibu dengan tanda-tanda persalinan prematur dan bahkan pendarahan berat selama kelahiran sangat berbahaya, bahkan mempengaruhi hidupnya. terpilih.
  •  Infeksi dengan organ lain: Setelah tidak diobati dan segera diobati, massa yang meradang mudah menyebar ke organ lain seperti vagina, uretra, kandung kemih.
  • Kehilangan kemampuan untuk memiliki bayi yang permanen: Kehamilan selama kehamilan juga menyebabkan bayi kehilangan kemampuan untuk memiliki bayi nantinya, karena begitu rahim keluar terlalu banyak maka akan menyebabkan peradangan, nekrosis, Anestesi diperlukan untuk mengangkat jahitan untuk melindungi keselamatan para suster.
Namun, ada banyak kasus di mana saudara perempuan yang mengalami keguguran selama kehamilan ringan seharusnya tidak menimbulkan banyak bahaya, jadi Anda tidak perlu terlalu khawatir.

Apa yang harus dilakukan jika mengalami kelainan uterus selama kehamilan?

Beberapa tanda kelainan uterus tidak nyaman di perut bagian bawah atau di dalam mulut, dan ada perasaan menggembung dan tersumbat di vagina. Oleh karena itu, segera setelah mendeteksi tanda-tanda ini, ibu harus mencari bantuan medis segera untuk membantu, pengobatan tepat waktu untuk memastikan keselamatan ibu dan anak.
Selain perawatan spesialis dokter, ibu juga harus aktif merawat dirinya sendiri di rumah untuk membantu dengan cepat:
  • Adanya metode pengobatan dokter, tidak boleh ditinggalkan tanpa alasan.
  •  Latihan rutin oleh dokter selama dan setelah persalinan untuk memastikan bahwa fungsi dasar panggul segera pulih.
  •  Jangan bergerak sangat keras dan singkirkan rutinitas jongkok untuk menghindari tekanan pada perut bagian bawah.
  • Sesuaikan nutrisi untuk ibu hamil, menggabungkan istirahat yang wajar.
  • Bersihkan area bersih setiap hari sehingga bagian uterus rahim tidak terinfeksi.
  • Pemeriksaan rutin tersedia untuk memeriksa kesehatan umum dan kondisi janin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar